Laman

Monday, April 8, 2013

 

PULAU TIDUNG


Di ujung utara Jakarta ternyata masih memiliki banyak pulau indah yang  bisa anda jadikan pilihan untuk menemani liburan anda di akhir pekan , seperti yang saya lakukkan kemarin ,tujuan saya untuk menikmati suasana tenang dengan ditemani deburan ombak membuat pilihan saya dan rekan rekan menikmati sebuah pulau di kepulauan seribu yang bernama PULAU TIDUNG.


Berangkat dari Muara Angke yang kita kenal sebagai pasar ikan di utara Jakarta, sudah menyajikan suasana menarik dimana bersandar banyak kapal nelayan dan kapal wisata untuk tujuan berbagai pulau di kepulauan seribu, salah satunya jelas pulau tidung sebagai tujuan kami, kedatangan kami di Muara Angke pada saat subuh ternyata mendapat sambutan baik dari para awak kapal yang nantinya akan mengantarkan kami ke tujuan.  sesampainya di kapal sambil menunggu keberangkatan kami nikmati angin pantai di atas kapal sambil bercanda dan ada juga yang mengisi waktu sambil tidur.
Pemberangkatan kapal adalah jam 07.00 pagi, kapal  yang wisata yang kami tumpangi kurang lebih bisa menganggkut hingga 200 orang lebih ,  kapal sendiri pun lumayan besar dan bertingkat 3 dan di lengkapi juga dengan toilet , selain itu kapal kapal wisata yang ada juga lumayan bersih dimana mereka memakaikan karpet pada lantai sehingga bisa untuk kita duduk dan tidur tanpa harus takut kotor, untuk lama perjalanan sendiri menggunakan kapal wisata ini membutuhkan waktu 2 ½  hingga 3 Jam lumayan lama , tapi tidak usah khawatir wisatawan asing dan pemandangan laut di perjalanan mungkin bisa membuat hiburan tersendiri untuk anda.

Lelah 3 jam di perjalanan pun seakan terbayar saat keindahanpulau tidung terlihat sebelum kapal bersandar tak ingin meninggalkan moment berharga ini saya pun langsung membuka lensa kamera dan mengabadikan gambarnya biar lebih eksis hehehe, sesampainya kapal di dermaga seakan tak sabar ingin menikmati ombak dan pemandangan pantai yang menawan saya dan rekan – rekan pun bergegas menuju penginapan yang telah kami pesan sebelumnya ,  kembali sambutan hangat yang kami dapatkan dari sang tuan rumah yang kami sewa tempatnya, yaa mereka tak segan memberikan berbagai informasi apa saja yang belum kita tahu di pulau tidung. Sesampainya di penginapan kami menikmati hidangan makanan yang telah di persiapkan oleh sang tuan rumah.

Tak ingin berlama lama lagi setelah meikmati makan siang, kami pun segera bergegas menuju Jembatan Cinta dengan berjalan kaki, tapi untuk anda yang malas berjalan kaki anda bisa menyewa sepeda ataupun menaiki bentor ( Becak Motor ). Jembatan Cinta  sendiri merupakan icon di pulau tidung, bisa dikatakan anda belum ke pulau tidung kalau belum meginjakkan kaki di Jembatan Cinta.
Sesampainya di jembatan cinta kembali panorama indahpun anda dapatkan, hamparan pasir putih dan laut biru yang bersih seakan memanjakan mata, tak hanya itu untuk anda yang suka menantang adrenalin di jembatan cinta ada jembatan tinggi yang bisa anda taklukkan dengan melompat dari atas jembatan ke laut , selain itu juga ada berbagai permainan lain yang menantang adrenalin anda bisa mencoba banana boot dan lainnya, untuk yang mau melihat keindahan laut anda bisa mencoba snorkeling , dan anda juga bisa mendapatkan suasana indah lainnya setelah menyebrangi jembatan cinta.  Sekian dulu pengalaman yang saya bisa ceritakan


2 comments:

  1. Tintorius watches from the Tintorius watches are a luxury
    Tintorius citizen super titanium armor watches from the ceramic vs titanium Tintorius watches are a luxury. This is the nano titanium babyliss pro brand that specialises in design. With a titanium vs tungsten premium design, a titanium exhaust wrap unique

    ReplyDelete