Laman

Monday, April 15, 2013

Brand Awarness dan Brand Image



Brand Awarness

 


Pengertian dari Brand awareness adalah upaya kita dalam memberitahu khalayak ataupun konsumen akan keberadaan produk kita di pasaran , selain itu juga brand awareness adalah memberikan edukasi ataupun pemahaman kepada masyarakat sebenarnya apakah produk yang kita jual, apa fungsinya, bagaimana penggunaanya, dan bagaimana bentuknya dll. Sehingga suatu saat konsumen akan menggunakan produk yang kita jual , pentingnya membangun brand awareness adalah tentunya agar produk kita di kenal oleh masyarakat luas . untuk membangun brand awareness di perlukan upaya promosi karena dengan cara promosi inilah produk yang kita jual ataupun pasarkan bisa di kenal oleh masyarakat.


Brand Image

Tentulah brand image sangat di perlukan karena dengan membangun brand image bisa menentukan konsumen untuk menggunakan atau tidaknya produk kita. Brand image adalah upaya kita membuat citra ataupun pandangan masyarakat terhadap produk yang kita jual ,baik buruknya citra yang kita bentuk akan menentukan kesuksesan produk kita di pasaran nantinya.  Pembentukan  brand image yang positif akan membuat konsumen loyal akan produk , karena konsumen merasa bangga dan mendapat kepuasaan bila menggunakan produk kita .misalnya kita contohkan dalam produk mobil BMW citra positif atau brand image yang di bentuk adalah mobil sport dengan kesan mewah , kencang dan nyaman di kendarakan,  inilah bukti pembangunan brand image yang postitif konsumen akan merasa bangga bila menggunakan mobil BMW ini karena image yang di bentuk yaitu kendaraan sport mewah yang sekan membuat konsumennya meningkat derajatnya bila menggunakan mobil ini. Tentunya konsumen tidak akan berpikir berapa harganya karena brand image akan membuat konsumen akan loyal terhadap produk sehingga semahal apapun produk tetap menjadi idaman dam ingin dimiliki oleh setiap orang.

No comments:

Post a Comment